Inspirasi

Kumpulan Kosa Kata Paling Aesthetic dan Indah dalam Bahasa Indonesia


Kita dalam setiap harinya selalu berdialog, menggunakan beragam kosa kata untuk mengungkapkan maksud atau uneg-uneg yang ada dikepala kita.  Ketika berkomunikasi degan orang lain, tak jarang kita mendengar sebuah kata atau kosa kata aesthetic yang jarang sekali kita dengar, dan ternyata kata tersebut memiliki makna yang sangat luar biasa indahnya.

Sebenarnya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia ada banyak sekali kata atau kosa kata yang tak lazim kita dengar, namun memiliki arti yang sangat indah, anak sekarang biasanya menyebutnya sebagai kata aesthetic.

Kosa Kata Paling Aesthetic dan Indah dalam Bahasa Indonesia

Dalam kesempatan kali ini, idrku.com sebagai portal berita untuk generasi millenials dan gen Z ingin mengenalkan kepadamu tentang beberapa kata paling yang jarang digunakan namun memiliki arti yang sangat indah. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Awalan A

Arunika: kata ini tidak tersedia didalam KBBI, namun beberapa sumber menyebutkan bahwa Arunika memiliki arti cahaya menatari pada waktu pagi hari.

Aksara: aksara sendiri artinya adalah huruf.

Amerta: arti dari kata amerta adalah abadi.

Adaruksa: apakah kamu pernah berhubungan dengan orang yang hobbynya meminjam sesuatu namun tidak mau menembalikan? Orang tersebut bisa kamu panggil dengan adaruksa, karena memang itulah artinya.

Aksa: aksa sendiri artinya adalah jauh, far away.

Adiwarna: kata ini sebenarnya juga sangat cocok untuk digunakan sebagia nama anak laki-laki, yang artinya adalah bagus atau sangat indah.

Baca Juga: Kumpulan Nama Grup WhatsApp dan Facebook Muslimah Aesthetic dan Keren

Awalan B

Bestari: kamu orang yang berstari bukan sih? Bestari sendiri artinya adalah berpendidikan.

Baswara: baswara artinya adalah bercahaya.

Binar: Binar matahari, binar sendiri artinya adalah sinar.

Binasa: kata ini juga sebenernya tidak kalah aesthetic, artinya sendiri adalah mati.

Awalan C

Cakrawala: mungkin kamu sudah tidak asing dengan kosa kata satu ini, artinya adalah horizon atau kaki langit.

Candramawa: kamu pasti tidak akan menyangka arti atau maksud dari kata ini, karena candramawa sendiri artinya adalah warna bulu kucing yang memiliki campuran warna hitam dan putih.

Candala: bukan bercanda lho yaa, tapi candala yang artinya adalah hina, rendah, atau nista. Kata ini juga sering digunakan untuk menunjukkan kata sifat yang artinya merasa rendah diri.

Awalan D

Dersik: Sebenernya kita sering mendengarkan dersik lho, namun sering kali kita tidak sadar, dersik sendiri adalah bunyi angin.

Dirgantara: apa yang kamu ingat jika mendengar kata dirgantara? Dirgantara sendiri digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang ada diatas bumi.

Derana: kamu orang yang derana gak sih? Hah apa itu derana? Derana artinya adalah tabah.

Awalan E

Elegi: jika kamu sering mendengarkan lagunya ERK (Efek Rumah Kaca) mungkin sudah tidak asing dengan kata satu ini, elegi artinya adalah syair duka cita.

Esa: kami yakin kamu sudah tahu kata yang satu ini, dan mungkin saja juga sudah tahu artinya. Esa artinya adalah satu.

Eunoia: tidak hanya mejadi salah satu kosa kata paling aesthetic, Eunoia juga memiliki arti yang bagus, yaitu pikiran baik atau indah.

Awalan G

Gulita: ini bukan nama hewan yang ada di air ya (gurita), gulita sendiri artinya adalah gelap.

Gemerlap: gemerlap artinya adalah berkilau, atau juga bisa kilauan.

Gemercik: kata ini sering disandingkan dengan air, yaps karena arti dari gemercik sendiri adalah suara yang terjadi ketika air jatuh ke air itu sendiri.

Gempita: pantesan gempi anaknya gading itu pinter nyanyi ya, karena gempita sendiri artinya adalah bunyi yang sangat meriah.

Gundah: gundah sendiri artinya adalah gelisah.

Gulana: sedangkan gulana artinya adalah letih.

Awalan H

Hening: ada beberapa orang yang suka dengan keheningan, nah hening sendiri artinya sunyi.

Awalan J

Jatmika: seperti sebuah nama anak laki-laki ya, dan memang sangat cocok digunakan untuk nama anak laki-laki, karena jatmika sendiri artinya adalah sopan.

Jenggala: apakah kamu pernah ke jenggala? Jenggala sendiri artinya adalah hutan.

Jumantara: kata banyak orang pemikirannya terlalu jumantara: jumantara sendiri artinya adalah udara, langit, atau awang-awang.

Jingga: kata jingga ini sebenarnya juga sangat bagus lho untuk nama anak perempuan, artinya sendiri adalah kuning kemerah-merahan.

Awalan K

Karsa: ketika Tuhan sudah berkarsa, apa itu karsa? Karsa artinya adalah kehendak, atau niat.

Kala: kala artinya adalah waktu.

Khalis: khalis ini sepertinya juga sangat cocok untuk digunakan sebagai nama anak laki-laki, yang artinya adalah suci atau jujur.

Kidung: apakah kamu suka membuat kidung? Kidung artinya adalah puisi atau nyanyian.

Kanigara: apakah kamu pernah mendengarkan kosa kata paling aesthetic satu ini? Kanigara sendiri artinya adalah bunga matahari, bisa juga diartikan sebagai mahkota raja atau bahkan mahkota pengantin.

Khatulistiwa: kosa kata yang satu ini juga sering kita dengarkan waktu duduk di sekolah dasar, yang artinya adalah ekuador atau garis lintang.

Kirana: sebuah kata yang sering digunakan sebagai nama anak perempuan, yang artinya adalah cantik atau juga bisa sinar.

Kulminasi: kulminasi sendiri artinya adalah puncak.

Awalan L

Lembayung: lembayung, biasanya juga ditambhakan dalam kata senja, lembayung senja. Apa arti dari lembayung sendiri? Artinya adalah warna merah campuran dengan ungu, atau juga bisa diartikan sebagai nama bunga.

Lazuardi: lagi-lagi kata ini juga digunakan oleh efek rumah kaca dalam salah satu lagunya, artinya sendiri adalah warna biru muda langit atau juga bisa permata yang memiliki warna biru agak kemerahan.

Litani: arti dari litani adalah doa yang diucapkan bersama-sama.

Lokananta: artinya sendiri adalah sebuah gamelan yang ada di kayangan, dimana gamelan ini bisa berbunyi dengan sendirinya.

Awalan M

Mahligai: mahligai rumah tangga, apa itu mahligai? Artinya adalah bagai sebuah istana yang ditempati raja dan putri kerajaan.

Maharani: sebuah kosa kata easthetic yang sering digunakan sebagai nama perempuan, karena artinya sendiri adalah permasuri atau raja perempuan.

Menjura: kata ini sangat jarang digunakan, artinya sendiri adalah bungkuk hormat.

Meraki: jika kamu mencari arti kata ini dalam KBBI, maka kamu tidak akan menemukan jawabannya, karena ini adalah kata yunani, yang memiliki arti melakukan suatu hal dengan penuh cinta, kreatifitas, hingga sepenuh jiwa.

Awalan N

Nirmala: tidak ada manusia yang Nirmala, artinya nirmala sendiri adalah tanpa cacat, atau suci.

Nuraga: apakah kamu sering nuraga? Apa itu nuraga? Nuraga artinya adalah simpati.

Nestapa: jangan sering merasa nestapa ya, nestapa sendiri artinya sedih.

Niskala: lukisan itu bentuknya niskala, niskala artinya adalah abstrak.

Awalan P

Puspas: ini bukan panggilan kucing lho ya, puspas sendiri artinya adalah campur aduk.

Pijar: pijar artinya adalah percikan api.

Pendar: artinya adalah sebua cahaya yang menyebar.

Pusaka: pusaka peninggalan belanda, pusaka bisa diartikan sebagai peninggalan, warisan, sampai dengan barang berharga.

Awalan R

Renjana: tidak hanya ERK, Bara Suara juga menggunakan kata renjana dalam salah satu lagunya, renjana sendiri artinya adalah rasa hati yang kuat.

Ranum: apakah buah mangga itu sudah ranum? Ranum sendiri artinya adalah matang.

Rembulan: kata ini juga sering digunakan dalam novel hingga puisi, rembulan artinya adalah bulan.

Raya: panen raya, apa artinya raya? Raya artinya adalah besar.

Baca Juga: Berapa Lama Proses Pencairan Saldo Paypal?

Itulah beberapa kosa kata aesthetic yang berhasil kami rangkum untuk para pembaca setia idrku.com, sebuah portal yang menyajikan tulisan menarik dan inspiratif untuk generasi millenials dan gen Z, jangan lupa untuk kunjungi situs kami lagi dikemudian hari ya.

Inspirasi
Ide Nama Grup WahtsApp dan Facebook Muslimah Islami Keren dan Aesthetic
There are currently no comments.