Pulsa

5 Alasan Bagi Pulsa XL tidak Bisa Dilakukan


XL merupakan salah satu provider komunikasi terbesar di Indonesia. Di antara banyaknya layanan pengguna yang ditawarkan, salah satu yang laris digunakan adalah fitur bagi pulsa. Terang saja, fitur ini memungkinkan Anda untuk memberikan dan menerima pulsa dari orang lain. Solusi yang tepat di saat tengah berkendala mengisi pulsa!

Meskipun fitur ini laris dimanfaatkan, tak sedikit pengguna yang masih mengalami kegagalan saat mencobanya. Apakah Anda di antaranya yang penasaran kenapa bagi pulsa XL tidak bisa?

Alasan Kenapa Bagi Pulsa XL Tidak Bisa

Apakah Anda masih kerap mendapati pembagian pulsa yang gagal? Jika iya, coba cermati beberapa alasan kenapa bagi pulsa XL tidak bisa berikut ini.

1. Salah mendeteksi nomor provider

Kode nomor ini apakah untuk provider XL atau bukan ya? Apakah Anda termasuk yang masih sering salah identifikasi nomor provider? Hal ini sangat umum terjadi, dimana pengguna tak benar-benar memahami kode antar provider. Salah satu akibatnya adalah kegagalan dalam memanfaatkan fitur-fitur, yang hanya disediakan untuk antar provider saja.

Baca Juga: Cara Bijak Menghemat Uang untuk Kebutuhan Harian

Perlu diketahui bahwa bagi pulsa XL hanya bisa dilakukan untuk ke sesama XL dan kartu Axis saja. Selain dari kedua provider ini, Anda akan mendapatkan SMS pemberitahuan mengenai kegagalan pemrosesan. Jadi kita tidak bisa berbagi pulsa dari XL ke provider lain ya.

Lalu bagaimana cara terbaik untuk memastikan apakah nomor tersebut dari provider XL? Cukup lakukan pengecekan pulsa saja, menggunakan *123#, untuk melihat menu yang muncul benar milik XL atau bukan.

2. Pulsa tidak mencukupi

Alasan selanjutnya dari kenapa bagi pulsa XL tidak bisa adalah Anda tidak memiliki saldo yang memadai, setelah dikurangi jumlah pulsa yang dibagikan. Bukan sekedar 1000 rupiah atau 2000 rupiah saja, Anda harus memiliki sisa pulsa sejumlah minimal 5000 rupiah untuk dapat memproses fitur ini.

Hal ini untuk memenuhi biaya operasional sejumlah 500 rupiah, juga untuk memastikan bahwa nomor Anda dalam keadaan aktif, dan masih bisa digunakan setelahnya. Karena itu, cek dan pastikan ketersediaan saldo terlebih dulu dan sesuaikan dengan jumlah yang akan dibagikan.

3. Melebihi kuota pembagian pulsa

Apakah Anda mengetahui bahwa XL menetapkan batasan kuota pembagian pulsa untuk tiap nomernya? Yap, ketidaktahuan akan batas jumlah ini yang kerap menjadi alasan lainnya mengapa proses transfer pulsa tak dapat diselesaikan.

Tiap-tiap nomor hanya memiliki batas maksimal pengiriman pulsa sebanyak 5 kali saja dalam satu hari. Jika Anda melebihi kuota ini, walaupun saldo masih melimpah sekaipun Anda akan tetap menerima penolakan dari server XL.

4. Nomor tidak aktif

Nomor yang tidak aktif itu yang seperti apa? Jawabannya dimulai sejak ia masuk dalam masa tenggang. Ketika berada dalam kondisi ini, Anda memang masih bisa menerima SMS layanan dari XL, pun mendapatkan telfon masuk. Namun Anda tak bisa menggunakan nomor tersebut, baik untuk mengirim pesan, telfon, hingga pembagian pulsa.

Faktanya banyak yang tak menyadari hal ini, karena jarang memerhatikan tanggal masuknya masa tenggang nomer yang dimiliki. Sebagian malah masih menganggap masa tenggang masih aman, dan harus ditindak saat nomer sudah benar-benar mati.

5. Tak memenuhi batas minimum dan maksimum pulsa

Nah, ini merupakan alasan selanjutnya yang sering diabaikan oleh para pengguna. XL telah menetapkan jumlah batas bawah dan atas kuota pulsa yang bisa dibagikan. Yaitu minimal 1000 rupiah, dan paling banyak mencapai 1000.000 rupiah. Jumlah ini bebas dipecah dalam bentuk satuan apapun, dalam jumlah kelipatan berapapun.

Baca Juga: Pengertian dan Cara Daftar M-Kios Telkomsel

Itulah beberapa alasan mengenai kenapa bagi pulsa XL tidak bisa, yang masih tak banyak disadari oleh para pengguna XL. Jika anda mengalami masalah tidak bisa membagikan pulsa ke pengguna lain, coba lihat beberapa alasan yang ada di artikel ini, jika memenuhi salah satunya, itu berarti berbagi pulsa memang tidak boleh dan tidak bisa dilakukan.

Pulsa
Apa Itu MKIOS? Pengertian & Cara Daftar MKIOS Telkomsel
There are currently no comments.